top of page
Search
  • Writer's pictureDewan Perwakilan Mahasiswa FIA Unkris

PEMILIHAN RAYA PRESIDEN MAHASISWA UNIVERSITAS KRISNADWIPAYANA 2019

Updated: Feb 7, 2021


Jakarta - Universitas Krisnadwipayana telah melakaanakan Pemilihan raya umum Presiden Mahasiswa Universitas Krisnadwipayana 2019 Dewan Perwakilan Mahsiswa (DPM) Universitas Krisnadwipayana menyelenggrakan Pemilihan Raya Umum (PEMIRA) Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa yang diadakan pada tanggal 27 juni 2019.

Setelah melalui pendaftaran Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa. Pemilihan Raya Umum pertama ini memiliki satu calon tunggal yaitu Presiden sdr. Dwiki (Fakultas Hukum 2016) dan Wakil Presiden sdr. Surya (Fakultas Ekonomi 2016) dengan begitu calon tunggal akan melawan kotak kosong. Uji publik dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2019, panitia mempersilahkan kepada 10 mahasiswa yang ingin bertanya kepada calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa.

Dalam uji publik kali ini calon Presiden dan Wakil Presiden mahasiswa memaparkan Visi dan Misi nya. Dan juga menjawab setiap pertanyaan yang diberikan kepadanya. Dalam sesi tanya jawab Calon Presiden Dwiki menegaskan bahwa “setiap Fakultas yang ada di Unkris harus bersatu, tidak ada lagi iri dalam setiap Fakultas, dan kita semua harus bersinergi demi Unkris yang lebih baik lagi” Ujar dwiki calon Presiden mahasiswa unkris.“Ini merupakan pemilihan raya umum tingkat universitas pertama yang diadakan di Unkris dilakukan secara langsung menggunakan sistem pencoblosan, Saya harap Mahasiswa Unkris bisa dapat memanfaat kan sistem Demokrasi yang diberikan dengan bijak“ Kata Mila selaku Ketua DPM UNKRIS.

Dalam pemungutan suara ini perolehan suara yang diraih paslon 01 mendapatkan 86 suara, kotak kosong memperoleh suara 36 suara, suara tidak sah sebanyak 76 suara, dan suara tidak memilih sebanyak 800 suara. Faklutas hukum melilih sebanyak 46 suara, Fakultas Ekonomi memilih 27 suara, Fakultas Ilmu Administrasi memilih 21 suara, dan Fakultas Teknik memiilih sebanyak 12 suara. Dengan hasil tersebut dinyatakan bahwa paslon 01 memenangkan pemira pertama tingkat Universitas. Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Krisnadwipayan dilaksanakan pada tanggal 28 juni 2019. Bertempat di ruang rapat Rektorat yang dihadiri oleh Rektorat, Wakil Rektor 1,2,3, serta semua lembaga yang ada di Universitas Krisnadwipayana dan juga perwakilan dari setiap Unit Kegiatan Mahasiswa.

“Selamat kepada Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa periode 2019/2020 semoga bisa membuat Universitas Krisnadwipayana yang lebih baik, dan siap untuk menjalankan setiap perintah yang ada” ujar Rektorat.

20 views0 comments

Comentários


bottom of page