top of page
Search
  • Writer's pictureDewan Perwakilan Mahasiswa FIA Unkris

Berita Masa Sidang II


JAKARTA- Pada tanggal 1 Februari 2021, tepatnya hari Senin telah dilaksanakan Sidang Pembukaan Masa Sidang II oleh seluruh anggota pengurus DPM FIA Unkris. Pembukaan sidang dilaksanakan secara daring melaui aplikasi Zoom Meeting, Masa Sidang II ini berlangsung dari tanggal 1-26 Februari 2021.

Pada masa sidang II ini, DPM FIA telah menjalankan agenda yang ditetapkan dalam Sidang Paripurna DPM FIA Unkris. Pada tanggal 10 Februari 2021 DPM FIA Unkris telah melaunching website dengan tampilan baru untuk periode 2020/2021, melalui peluncuran website ini diharapkan DPM FIA Unkris dapat memanfaatkan media elektronik yang ada untuk menjaring aspirasi dari MAFIA sebagai lembaga Legislatif serta bisa selalu aktif mempublikasi informasi penting untuk mahasiswa. Sehubungan dengan aspirasi mahasiswa, pada masa sidang II ini DPM FIA Unkris telah menerima keluhan dari beberapa MAFIA khususnya semester 8 terkait uang semester yang seharusnya hanya dibayar 50% karena mereka sudah tidak mengikuti mata kuliah lagi. Hal ini pun segera ditindaklanjuti Komisi II dengan usaha menanyakan kebijakan fakultas yang tercantum dalam SK Dekan nomor 50/SK/DEK/FIA/X/2020 tentang Kewajiban Keuangan Mahasiswa, tetapi masalah ini masih belum mendapatkan keterangan lebih lanjut dari pihak terkait.

Masa Sidang II kali ini juga bertepatan dengan program kerja dari BEM FIA Unkris khususnya Departemen PSDM yaitu Pra-Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (Pra-LKMM) yang dilaksanakan pada 10 Februari 2021 bertempat di gedung A lantai 2. Seluruh anggota DPM FIA Unkris turut serta berpartisipasi pada acara Pengenalan Lembaga kepada MAFIA baru dan diharapkan bisa mengenal lembaga yang ada di FIA Unkris dengan mengikuti acara tersebut, proses acara tersebut berjalan dengan baik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. DPM FIA Unkris tetap menjalankan berbagai kegiatan lainnya, seperti dilaksanakannya Rapat Internal, Rapat Dengar Pendapat, Rapat Komisi, serta Rapat Pleno. Senin, 22 Februari 2021 telah dimulainya Rapat Pleno membahas rancangan Permafa Penelitian oleh komisi III. Rapat Pleno merupakan pertemuan formal yang dihadiri oleh seluruh anggota DPM FIA Unkris mendengar pemaparan dan mendiskusikan rancangan Permafa yang telah dibuat oleh Komisi terkait dengan Badan Legislasi (Baleg) yang selanjutnya akan berlanjut ke tahapan berikutnya yaitu Sidang Pleno dan Sidang Paripurna.


Jum'at, 26 Februari 2021 masa sidang II berakhir dengan dilaksanakannya Masa Sidang Penutupan dan Evaluasi. DPM FIA Unkris melakukan Masa Reses, sebelum Sidang Pembukaan Masa Sidang III. DPM FIA Unkris terus berupaya meningkatkan kinerja secara optimal, sehingga lebih efektif dan kredibilitasnya tetap dapat dipercaya oleh MAFIA Unkris. Semoga pada masa sidang selanjutnya, DPM FIA Unkris dapat menjalankan tugasnya lebih baik lagi dan memberikan solusi dari aspirasi-aspirasi yang telah disampaikan MAFIA Unkris.

18 views0 comments

Comments


bottom of page