top of page
Search
  • Writer's pictureDewan Perwakilan Mahasiswa FIA Unkris

MASA SIDANG VIII DPM FIA UNKRIS

JAKARTA - DPM FIA Unkris telah melaksanakan Rapat Internal pada hari Rabu, 9 September 2020. Rapat Internal ini guna membahas dan mempersiapkan tentang agenda dan program kerja apa saja yang akan direalisasikan pada Pembukaan Masa Sidang VIII. Kamis, 10 September 2020 Pembukaan Masa Sidang VIII dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting yang dipimpin oleh Ketua Umum DPM FIA Unkris Ivan Giovanni. Ada sejumlah agenda dan program yang menjadi fokus pada Masa Sidang VII kali ini, diantaranya pembuatan kuesioner PKKMB, Rapat Pleno sekaligus Sidang Paripurna HMPS dan Rancangan PerMaFa Pemira, serta pelaksanaan Virtual Diskusi Mahasiswa.

Jumat, 18 September 2020 persiapan menuju Sidang Paripurna HMPS dan Rancangan PerMaFa Pemira, DPM FIA Unkris melaksanakan Rapat Pleno HMPS dan Rancangan PerMaFa tentang Pemira guna meninjau kembali berbagai isi dan redaksi dari PerMaFa yang akan dibahas pada Sidang Paripurna mendatang. Selanjutnya Komisi III bidang keilmuan yang dipimpin oleh Dasdo Juan R. Sidauruk, telah berhasil merealisasikan program kerjanya yaitu pembuatan paper. Paper kali ini dengan tema “Tarik Rem Darurat PSBB Jakarta” yang dipublikasikan melalui media sosial DPM FIA Unkris pada Minggu, 20 September 2020.

Senin, 21 September 2020 telah diadakannya Sidang Paripurna HMPS dan Rancangan PerMaFa tentang Pemira dipimpin oleh presidium I Fitri Haniyah (anggota komisi IV), presidium II Anggita Dwi Septiyarini (anggota komisi I), dan presidium III Gemaputra Radjaluga (ketua komisi I). Sidang Paripurna dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting bersama MAFIA Unkris. Selain itu, Komisi II bidang kemahasiswaan dan pengabdian pada masyarakat, Nadia Oktaviani (ketua komisi II) dan Mordekhai P. Ginting (anggota komisi II) tetap menjalankan fungsinya yaitu sebagai wadah aspirasi mahasiswa. Maka dari itu, Komisi II mengadakan Virtual Diskusi Mahasiswa dengan tema “Keefektifan Sistem Pembelajaran Online Dimasa Pandemik” yang bertujuan untuk membahas perihal keefektifan sistem pembelajaran online dimasa pandemi yang diselenggarakan melalui zoom meeting yang dihadiri =/+ 45 partisipan. Beragam tanggapan, saran dan kritik dari MAFIA akan dikaji kembali agar mendapatkan hasil yang maksimal sehingga tercapai kesejahteraan bersama.

Jumat, 2 Oktober 2020 Komisi IV bidang kaderisasi membagikan kuesioner Introfak (PKKMB Online) dengan jumlah responden 37 orang dari 47 total keseluruhan mahasiswa baru yang mengikuti PKKMB Online. Dalam situasi seperti saat ini, DPM FIA Unkris melalui Komisi I terus berusaha semaksimal mungkin memberikan informasi seputar perkuliahan mengingat penerapan PSBB masih dilakukan sehingga sulit mendapatkan informasi seputar fakultas. Tak hanya itu, Komisi I pun berusaha membahas isu-isu nasional yang sedang ramai diperbincangkan, yang bertujuan untuk mengedukasi dan MAFIA lebih peka dengan situasi saat ini. Berbagai agenda dan program kerja DPM FIA Unkis pada masa sidang VIII telah selesai dilaksanakan. Selasa, 6 oktober 2020 Ketua Umum DPM FIA Unkris menetapkan penutupan Masa Sidang VIII. Terimakasih atas kepercayaan MAFIA kepada DPM FIA Unkris dalam menjalankan kewajiban sebagai lembaga legislatif di lingkungan FIA Unkris, semoga kinerja kami terus meningkat kearah yang lebih baik di masa sidang seanjutnya.

6 views0 comments

Commenti


bottom of page