top of page
Search
  • Writer's pictureDewan Perwakilan Mahasiswa FIA Unkris

MASA SIDANG VII DPM FIA UNKRIS

JAKARTA- Rapat Internal DPM FIA Unkris telah dilaksanakan pada hari Senin, 27 Juli 2020 membahas tentang Agenda dan Program kerja yang akan dibahas di pembukaan masa sidang VII. Pembukaan Masa Sidang VII pada hari Senin, 28 Juli 2020 telah dihadapkan pada situasi pandemi covid-19. Meski begitu, hal tersebut tidak mengurangi tekad dan komitmen seluruh anggota DPM FIA Unkris untuk melaksanakan fungsi dan tugasnya.

DPM FIA Unkris tetap dapat menjalankan berbagai kegiatan secara online, seperti dilaksanakannya Rapat internal, Rapat Dengar Pendapat, Rapat Komisi, serta Musyarawah Kerja. Sebelum mulainya Musyawarah Kerja , DPM FIA Unkris bersama BEM FIA Unkris melaksanakan kegiatan Pra-Musyawarah Kerja dengan adanya penyampaian pesan kepada kedua lembaga tentang apa yang harus dipersiapkan untuk dibahas dalam Musyawarah Kerja mendatang.

Kamis , 13 Agustus 2020 telah dimulainya Musyarawah Kerja bersama BEM FIA Unkris guna membahas rencana program kerja BEM FIA Unkris dalam satu periode serta memaparkan mandat dari setiap komisi kepada Departemen terkait dan perencanaan sebisa mungkin harus mengacu pada kurikulum LLDIKTI Tri Dharma Perguruan Tinggi serta melibatkan mahasiswa FIA Unkris. Dengan dilaksanakannya Musyarawarah Kerja I, maka pada Musyawarah Kerja II membahas penetapan Program Kerja dan APBLK yang dilaksanakan pada hari Jumat , 14 Agustus 2020 secara online.

Masa Sidang VII kali ini ketepatan dengan program kerja dari BEM FIA Unkris khususnya Departemen Psdm yaitu mempersiapkan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dilaksanakan perdana secara virtual. Tentu menjadi tantangan baru bagi Lembaga Eksekutif dalam menjalankan program kerjanya yang dominan lebih dekat dengan lingkungan, baik pengalaman baru juga untuk Lembaga Legislatif dalam memaksimalkan pengawasan kinerja dan fungsi anggaran dari Lembaga Eksekutif secara virtual.

Hari Jumat, 21 Agustus 2020 dilakukannya Rapat Dengar Pendapat oleh Komisi II dengan Departemen Sosmas dan menghasilkan laporan mengenai Kotak FIA UK Peduli, dana yang tersisa sekitar -/+ Rp. 600.000 yang rencananya akan dialokasikan pada banjir di Masamba. Kemudian ada pun sisa dana dari donasi Covid-19 yang berjumlah -/+ Rp. 3.000.000 yang akan dialokasikan pada Rumah Singgah dalam berbentuk barang agar pengalokasiannya lebih terstruktur.

Selanjutnya, Agenda Umum dari DPM FIA Unkris yang terlaksana pada hari Rabu, 26 Agustus 2020 yaitu Sidang Pleno HMPS secara daring melalui zoom meeting, membahas Rancangan Permafa HMPS yang dihadiri dan disepakati oleh MAFIA Unkris. Persidangan kali ini dipimpin oleh Dede WInata Putra (Anggota Badan Legislasi) sebagai Presidium 1, kemudian Presidium 2 oleh Mordekhai P. Ginting (Anggota Komisi II) dan Faisal Rifaldi (Anggota Komisi III) sebagai Presidium 3. Dengan terlaksananya Agenda Umum ini, Sidang Pleno HMPS menjadi penutup dari rangkaian agenda terlaksana pada Masa Sidang VII yang secara resmi ditutup oleh Ketua Umum DPM FIA Unkris melalui Sidang Paripurna dengan membacakan Ketetapan Penutupan Masa Sidang VII pada hari Kamis, 27 Agustus 2020.

Pada situasi pandemik saat ini, DPM FiA Unkris terus memaksimalkan upaya meningkatkan kinerja secara keseluruhan, sehingga lebih efektif dan kredibilitasnya tetap dapat dipercaya oleh MAFIA Unkris. Semoga pada masa sidang selanjutnya, DPM FIA Unkris dapat menjalankan tugasnya lebih baik lagi dan memberikan solusi dari aspirasi-aspirasi yang telah disampaikan MAFIA Unkris.

13 views0 comments

Comments


bottom of page