top of page
Search
  • Writer's pictureDewan Perwakilan Mahasiswa FIA Unkris

MASA SIDANG VI DPM FIA UNKRIS

JAKARTA - Dilaksanakannya Rapat Internal DPM FIA Unkris pada hari Senin, 06 Januari 2020 membahas tentang Agenda dan Program kerja yang akan dibahas di pembukaan masa sidang VI. Pembukaan Masa Sidang VI pada hari Selasa, 07 Januari 2020 seluruh anggota DPM FIA Unkris guna melaksanakan fungsi dan tugasnya.

DPM FIA Unkris bersama Seluruh BEM FIA Unkris melaksanakan Evaluasi Kinerja pada hari Kamis, 9 Januari 2020, membahas Evaluasi Per-6 bulan Kinerja BEM FIA Unkris yang bertujuan untuk memberikan penilaian sejauh mana tingkat keberhasilan program kerja yang dilakukan oleh BEM FIA Unkris selama 6 bulan yang diharapkan dapat dijadikan acuan pembenahan diri sehingga tercipta program kerja BEM yang lebih baik untuk kedepannya.

DPM FIA Unkris telah menyelenggarakan kegiatan "Internship" yang dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2020 sampai dengan 06 Februari 2020. Materi yang diberikan mengacu pada manajemen organisasi sesuai pada orientasi legislatif. 

Tujuan dari Internship adalah untuk pemantapan serta memperluas pengetahuan legislatif kepada Pengurus DPM FIA Unkris secara komprehensif. Legislator dituntut harus mampu menuangkan terobosan – terobosan yang bersifat inovatif, progresif, serta kritis. Yang diharapkan agar para legislator FIA Unkris dalam mencari isu-isu strategis internal maupun eksternal kampus dapat mengkaji lalu mengambil tindakan untuk langkah-langkah selanjutnya. Mengingat edukasi politik menjadi fundamental dalam diri legislator, maka kegiatan tersebut diharapkan menjadi langkah awal untuk menjadi legislator yang benar-benar merepresntasikan mahasiswa FIA Unkris. Internship hari pertama dengan materi legislatif untuk mengenal lebih jauh Pemahaman tentang Legislatif secara umum serta Lembaga Legislatif di Lingkungan Kampus.

Pada hari Kamis, 16 Januari 2020, DPM FIA Unkris mengadakan Diskusi FIA Unkris bersama Panelis yaitu Farkhan Hidayat, Ivan Giovanni, dan Ryantama Rahman beserta Mahasiswa/i FIA Unkris dengan tema “ Nadiem Makarim Mengubah Mutu dan Kualitas Pendidikan Di Indonesia “ Tujuan dilaksanakan Diskusi yaitu Sebagai wadah mahasiswa/i untuk tempat bertukar pikiran tentang isu nasional. Selanjutnya beberapa hari kemudian dilaksanakan kembali Internship dengan materi drafting, materi auditing, materi internship public speaking, materi akar pohon masalah, materi class design, materi tata cara sidang, materi kesekretariatan, materi pera konsep dan materi simulasi musyawarah kerja.

Sebagai perwakilan mahasiswa, DPM FIA Unkris akan menyampaikan seluruh aspirasi ataupun keluhan dari mahasiswa FIA Unkris, berupa kualitas dosen, fasilitas fakultas dan sebagainya kepada pimpinan FIA Unkris, Pada hari Kamis, 12 Maret 2020 dilaksanakannya Diskusi Aspiratif sebagai wadah yang digunakan untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa , maupun keluh kesah mahasiswa kepada Pimpinan FIA Unkris dan DPM FIA Unkris memaparkan hasil Kuesioner Minat & Bakat, Kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan FIA Unkris, dan juga aspirasi yang telah disebar oleh anggota DPM FIA Unkris kepada mahasiswa FIA Unkris. Dengan adanya Diskusi ini aspirasi yang disampaikan bisa di realisasikan agar mendapatkan perubahan yang lebih baik.

4 views0 comments

Comments


bottom of page