top of page
Search
  • Writer's pictureDewan Perwakilan Mahasiswa FIA Unkris

MASA SIDANG IV DPM FIA UNKRIS

JAKARTA- Sidang Paripurna Pembukaan Masa Sidang IV DPM FIA Unkris dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2019, bertempat di ruang 2 FIA Unkris.

Satu hari sebelum melakukan Sidang Paripurna, seluruh pengurus DPM FIA Unkris melaksanakan rapat internal membahas tentang agenda apasaja yang akan dilakukan setiap pengurus DPM FIA Unkris selama Masa Sidang IV, yang kemudian disahkan pada Sidang Paripurna Pembukaan Masa Sidang IV DPM FIA Unkris. Berbagai aktivitas dilakukan Anggota Dewan di dalam lingkup Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Krisnadwipayana, mulai dari kegiatan rapat dalam pelaksanaan fungsi anggaran, fungsi legislasi, maupun fungsi pengawasan yang melibatkan Badan Eksekutif Mahasiswa melalui berbagai bentuk sidang dan rapat. Dalam rangka mengoptimalisasi fungsi dan efisiensi kinerja lembaga Fakultas Ilmu Administrasi Univesitas Krisnadwipayana.

“Mungkin di Masa Sidang ini kita akan disibukkan dengan agenda kita, yang salah satunya di mana kita akan langsung masuk kekelas-kelas yang ada di FIA Unkris, baik itu kelas regular pagi, malam, maupun kelas P2K untuk mensosialisasikanWeb site, kuesioner, dan juga aspirasi mahasiswa”, ujar KetuaUmum DPM FIA Unkris Sdr.Ivan Giovanni. Karna selama ini kita belum pernah masuk ke kelas-kelas yang ada di FIA Unkris, maka dari itu pada Masa Sidang ini kami mencoba sosialisasi ke setiap kelas untuk menerima aspirasi secara langsung dan juga memberikan kuesioner minat dan bakat mahasiswa FIA Unkris. Dalam menjalani sosialisasi, kami juga menjelaskan apa itu DPM kepada mahasiswa FIA Unkris, struktur pengurus yang ada di DPM FIA Unkris, Web site, kuesioner minat dan bakat, sertacara menyampaikan aspirasi secara online melalui Web site. Kuesioner minat bakat ini bertujuan untuk mengetahui apa saja minat dan bakat mahasiswa FIA Unkris, dari setiap pilihan minat yang dipilih kami dari DPM FIA Unkris nantinya akan memberikan mandate kepada BEM FIA Unkris untuk mengadakan sebuah program kerja yang benar-benar melibatkan semua mahasiswa FIA Unkris.

Dalam menjalankan tugas kami sebagai Perwakilan Mahasiswa terbuka untuk aspirasi secara online maupun offline, di dalam Web site kami juga menjelaskan bagimana cara mahasiswa FIA Unkris untuk menyampaikan aspirasi nya secara online, aspirasi akan kami kaji dan akan ditindak lanjuti. “seru melihat antusias kelas malam bisa dikatakan sangat terbantu dengan adanya kami mereka bisa menyampaikan aspirasinya secara langsung, dan juga ada yang nitip program kerja yang bisa melibatkan mahasiwa malam juga, saya pun juga ikut senang bisa bersapa langsung kepada kelas malam, pagi, dan P2K. Dan ini juga pertama kalinya DPM FIA Unkris masuk ke setiap kelas.” Ujar Nadia Oktaviani, Ketua Komisi II DPM FIA Unkris.

Senin, 18 November 2019 DPM FIA Unkris juga melakukan studi banding ke SEMA FISIP UIN Syarif hidayatullah Jakarta, studi banding bertujuan untuk mengetahui pembentukan HMPS, bagaimana alur koordinasi antar lembaga yang ada di FISIP UIN Syarif hidayatullah Jakarta, dan juga bagaimana cara Lembaga FISIP UIN Syarif hidayatullah Jakarta dalam meningkatkan minat diskusi.

Rabu, 06 November 2019, Dalam fungsi legislasi DPM FIA Unkris mengadakan audisensi bersama mahasiswa FIA Unkris, audiensi dipimpin oleh Komisi III, Komisi yang mengusulkan PerMaFa tentang Pembahasan Pengesahan Rancangan PerMaFa Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Program Kerja Badan Eksekutif Mahasiswa FIA Unkris,Forum terbuka dengan mahasiswa FIA Unkris membahas tentang Rancangan Permafa, memaparkan TOR dan meminta mahasiswa untuk memberikan saran dan masukan terhadap PerMaFa yang sedang dirancang. Ada pro dan kontra tentang PerMaFa yang sedang dirancang ini, ada yang menganggap jika PerMaFa ini sudah diatur dalam PerMaFa GBPK, jadi lebih baik pengoptimalisasikan sistemnya saja.

Bertempat di ruang 2 FIA, Penutupan Masa Sidang IV dilaksanakan pada tanggal senin, 25 November 2019. Setelah penutupan Masa Sidang dilanjutkan dengan evaluasi setiap pengurus DPM FIA Unkris, evaluasi ini mengingat tentang baik & kekurangan apa sajas elama Masa Sidang IV ini. “dalam evaluasi ini saya berharap setiap pengurus DPM FIA Unkris ini dapat bisa memperbaiki dari apa yang seharusnya diperbaiki, agar terciptanya DPM yang Produktif” ujar Ivan Giovanni, selaku Ketua Umum DPM FIA Unkris.

5 views0 comments

Comments


bottom of page