top of page
Search
  • Writer's pictureDewan Perwakilan Mahasiswa FIA Unkris

MASA SIDANG 1 DPM FIA UNKRIS

JAKARTA - Dewan Perwakilan Mahasiswa/I Fakultas Ilmu Administrasi Universitas krisnadwipayana menggelar sidang umum pembukaan Masa Sidang I pada hari selasa, 7 Mei 2019. Berlangsung nya pembukaan masa sidang I Dewan Perwakilan Mahasiswa FIA Unkris guna untuk mempersiapkan pengurus dpm fia melaksanakan agenda selama masa sidang I. Pembukaan masa sidang I sekaligus pembacaan ketetapan Musyawarah Besar Dpm Fia Unkris periode 2019/2020 tentang perubahan AD/ART Dpm Fia Unkris.

Dalam satu tahun sidang, waktu kerja DPM Fia Unkris dibagi menjadi lima atau enam masa persidangan. Dimana setiap masa persidangan terdiri dari masa sidang dan masa reses, Masa sidang adalah masa dimana DPM FIA Unkris bekerja di berbagai aktivitas dilakukan oleh Anggota DPM FIA Unkris mulai dari kegiatan rapat-rapat dalam rangka pelaksanaan fungsi legislasi, fungsi anggaran, maupun fungsi pengawasan, sampai dengan menerima dan memperjuangkan aspirasi mahasiswa.

Agenda Masa Sidang I dimulai dari tanggal 7 mei 2019 - 20 juni 2019. Pada masa sidang I, seluruh pengurus dpm fia melaksanakan agenda nya masing-masing, baik melakukan kegiatan rapat dengar pendapat bersama departemen terkait (Bem Fia Unkris), rapat internal pengurus dpm fia, melakukan pengawasan, serta menampung aspirasi mahasiswa/i fia Unkris dan sebagainya. Setelah masa sidang I telah selesai dilaksanakan maka diadakannya penutupan masa sidang I pada hari kamis, 20 juni 2019. Penutupan masa sidang I dipimpin oleh ketua Dpm Fia Unkris dengan dibacakannya ketetapan penutupan masa sidang I dan melakukan evaluasi pengurus dpm fia terhadap agenda yang belum terlaksana dan juga ketetapan masa reses pengurus dpm fia Unkris

Sementara Masa Reses adalah masa di mana DPM FIA Unkris melakukan kegiatan di luar masa sidang. Seperti anggota DPM terjun langsung ke kelas-kelas, baik yang dilakukan perseorangan maupun kelompok dalam tujuan menjaring aspirasi dari mahasiswa yang nantinya aspirasi yang di sampaikan dari mahasiswa akan di bawa ke dalam masa sidang untuk di kaji oleh anggota DPM dan aspirasi tersebut di mediasi terlebih dahulu sebelum dibawa ke dalam rapat internal untuk dibuat kebijakan.

Masa reses pengurus dpm fia unkris pada tanggal 21 juni - 23 juni 2019. Selama masa reses dpm fia unkris telah selesai, maka pada hari selasa, 25 juni 2019 dpm fia unkris melaksanakan sidang umum pembukaan masa sidang II. Pembukaan masa sidang II yang dihadiri oleh seluruh pengurus Dpm Fia Unkris dengan dibacakan ketetapan pembukaan masa sidang II serta agenda Dpm Fia Unkris selama masa sidang II oleh ketua dpm fia Unkris.


49 views0 comments

Comments


bottom of page